oleh

SD Negeri Sikoran Perlu Dukungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil

-ACEH SINGKIL, HEADLINE-3087 Kali Dibaca

Singkil, agaranews.com |  Menjelang pelaksanaan belajar mengajar di bangku sekolah dimasa wabah PANDEMI Covid-19 berbagai situasi dan kondisi timbul secara fakta di sekolah sekolah ! Itu yang diuraikan Salah satu tokoh pemerhati pendidikan Aceh Singkil Bapak NURRIZAL KAHFI kepada reporter AGARANEWS, April Siregar ditengah kesibukan nya memantau kondisi Sekolah Dasar yang berlokasi di Desa SIKORAN, kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil Rabu, 24 Juni 2020 . terutama ia sampaikan banyak Sekolah yang perlu perhatian serius mulai dari kondisi Guru, bangunan, fasilitas penunjang Belajar mengajar sampai minimnya pengayoman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten terhadap sekolah yang letaknya terpencil dan didesa tertinggal .
Bapak RIZAL yang akrab disapa banyak menyayang kan keadaan sekolahan SD NEGERI 1 sikoran ini.
Karena keprihatinan pak RIZAL tersebut kami awak AGARANEWS berhasil menjumpai IBU Kepala Sekolah yang bernama NURLIANI Br Manik dikediamanNYA serta bersedia kami wawancarai .Dari hasil wawancara kami berbagai keluhan dari Ibu KEPSEK :

1. Solusi untuk Dana BOS yang minim
2. Kebutuhan bangunan Rumah DInas
3. Rumah dinas penjaga Sekolah
4. Fasilitas MCK (Mandi, Cuci,Kakus)
5. Memohon agar tenaga pengajarnya yang 6 orang diberi bantuan honor dari pemerintah Daerah !

Selanjutnya Ibu NURLIANA MANIK memohon agas Dinas dapat memberikan Dukungan untuk penerimaan Siswa Baru dibuat sistem ZONA agar siswa sekolahNYA bisa standar (bertambah) yang tentu Sekolah dapat mengatasi minimnya Siswa !

Kami tanyakan jumlah siswa SD Sikoran, KEPSEK menjawab cuma 22 orang dan sampai buka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2020 sekarang ini belum ada Satupun yang mendaftar ke Panitia penerimaan murid Baru, makanya kami minta dibuat sistem ZONA, sambungNYA !
Bapak NURRIZAL KAHFI meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil dapat menginventarisir kondisi sekolah Dasar SIKORAN, agar secepat nya diberikan solusi demi kelanjutan proses Belajar mengajar demi tercapai nya tujuan mencerdas kan anak bangsa di daerah ini ! ( A.Siregar )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed