oleh

SDN 3 Tualang Butuh Per, Warga Minta Dinas  Pendidikan Jangan Tutup Mata,

Aceh Timur, Agaranews.com

SDN 3 Tualang Kecamatan Serbajadi Aceh Timur, Dinilai sudah sangat memperhatinkan ,situasi fisik bangunan sekolah pasalnya keadaan bangunan rumah sekolah tersebut hancur tanpa ada perhatian dan perbaikan dari pihak pemerintah kususnya dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur.

Dalam Konfirmasi media Agara News, dengan Kepala sekolah SDN.3 Tualang M.Kasim S,pd.saat di konfirmasi Tanggal 08 September 2020 di ruanganya,menerangkan dan membenarkan kondisi sekolah nya ,sangat butuh di perhatikan,berupa rehap berat. menurut , M.kasim S,pd.
Bahwa pihak Bupati Aceh timur dan kepala dinas Pendidikan Aceh Timur sudah pernah mengunjungi SDN 3 Tualang,dan kondisi sekolah sudah pernah di tinjau, bahkan Kepala Dinas Pendidikan(Saiful bahri) menekankan, kepada pihak sekolah, agar pihak sekolah membuat surat permohonan perehapan ke dinas pendidikan bagian sarana dan prasarana, Kabupaten Aceh Timur.

Namun sayangnya setelah di ajukanya permohonan oleh pihak sekolah pada tahun 2017 yang lalu, sampai hari ini bantuan perehapan tersebut belum juga kunjung tiba dan saya juga selaku kepala sekolah SDN.3 Tualang merasa sedih melihat kondisi sekolah selama ini, karna tidak tega melihat para siswa/siswi belajar di lantai tanpa ada bangku dan meja belajar.

Kepala sekolah juga merasa heran dengan bantuan perehapan tersebut,pasalnya sampai hari ini bantuan perehapan tersebut tak kunjung datang dan sebenarnya saya juga selaku kepala sekolah merasa heran dengan bantuan sarana dan pada tahun 2017 yang lalu beliau berpesan kepada pihak dinas dan sekolah bahwa perehapan sekolah tersebut segera di rehap dan di perbaiki katanya,namun anehnya kenapa sampai hari ini bantuan perehapan tersebut belum juga datang jelas nya, sementara kerusakan sekolah sangat parah,selain bangku belajar dan meja belajar yang juga rusak, masih banyak lainya yang hancur seperti jendela,pintu sekolah,atap,pelapon,WC,pagar dan lantai serta sarana dan prasarana kantor sekolah,ruang belajar dan hancurnya rumah dewan guru serta ruang perpustakaan.

Komite sekolah SDN.3 Tualang Kasat arina menambahkan dengan rusaknya sarana dan prasarana sekolah SDN.3 Tualang sangat mengganggu pelajaran , para siswa dan siswi sebahgian harus belajar di lantai karna minimnya bangku dan meja belajar di sekolah tersebut,selain kurangnya bangku belajar mengajar, sekolah tersebut juga tidak memiliki pagar sekolah,sehingga hewan ternak warga selalu masuk ke dalam sekolah.

Kasat arina selaku komite sekolah SDN.3 Tualang mengharapkan kepada pihak pemerintah khususnya dinas terkait agar ,tidak terkesan tutup mata tutur nya,

( Mustafa Kabiro Aceh Timur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed