oleh

Secara Simbolis, Bupati Gayo Lues Serahkan BST Corona Kepada Warga

-COVID-19, GAYO LUES, HEADLINE-30142 Kali Dibaca

GAYO LUES, AGARANEWS –  Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak akibat corona, Senin (11/05/2020), di Kantor Pos Blangkejeren  . Penyerahan ini menandai ‘cairnya’ Bantuan Sosial Tunai  (BST) dari Kementerian Sosial RI untuk 4.568 Kepala Keluarga dan yang sudah terverifikasi di berikan ke masyarakat sebanyak 4495 Kepala Keluarga  di seluruh Gayo Lues .

BST corona ini besarannya adalah Rp600 ribu perbulan yang akan diberikan selama tiga bulan terhitung dari April, Mei dan Juni tahun 2020.  Bupati  Gayo Lues H. Muhammad Amru  mengatakan, para penerima BST corona ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah (BMR) yang secara langsung merasakan dampak ekonomi dan sosial akibat merebaknya covid-19 dan belum menerima bantuan sosial yang telah ada sebelumnya. Sumber dana dari BST Corona ini adalah APBN.

“Terdampak itu artinya mereka ini pendapatannya turun drastis karena adanya pendemi ini dan mereka belum mendapatkan bantuan sosial seperti PKH (Program Keluarga Harapan), dan BPNT (Bantuan Non Pangan Tunai) langsung kita serahkan, hari pertama disalurkan ke 4 desa di Kecamatan Blangkejeren yaitu Desa kota Blangkejeren, Desa Durin, Desa Sentang dan Desa Leme ” ungkap Bupati.

Penyerahan BST Corona kepada seluruh penerima akan diselesaikan secepatnya dilakukan oleh Kantor Pos Blangkejeren oleh para petugasnya dan Bank BRI melalui transfer rekening. Dipastikan dalam sepekan ini penyerahan BST Corona kepada 4.495 warga ini tuntas.

H. Muhammad Amru juga berpesan kepada para perangkat desa agar BST yang telah ada ini tidak dibagi dengan warga lain yang tidak masuk dalam daftar penerima. Apalagi dalihnya adalah agar bantuan ini bisa terdistribusi merata kepada warga yang lain.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru  berharap BST ini bisa meringankan beban ekonomi para penerimanya. “Jangan dilihat besarannya. Mungkin tidak cukup untuk biaya hidup satu bulan. Tapi inilah itikad baik pemerintah di tengah sulitnya kondisi saat ini,” ujarnya. (ABDIANSYAH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed