oleh

Sehari Kankemenag Tunaikan Lima Agenda Penting,Termasuk Menerima DIPA

Aceh Utara, Agaranews.com        Lhoksukon (Masnoer)—Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara H Salamina MA menerima empat Petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun 2021, di Ruang Kerja Kankemenag Setempat, Selasa (22/12).

Kepala Kankemenag Aceh Utara H Salamina MA usai menerima secara langsung penyerahan petikan DIPA 2021 dari Plt Kepala KPPN Teguh santoso mengatakan dengan telah diserahkannya DIPA Petikan Tahun 2021, maka secara yuridis pelaksanaan anggaran tahun depan sudah dapat dilaksanakan dan semua program perencanaan sudah dapat disusun.

“Pelaksanaan anggaran akan dilalukan dengan prinsip 3E, yakni ekonomis, efisiensi, efektif, serta transparan dan akuntabel, semoga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya guna percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat dampak covid-19,” ungkap H Salamina.

Ia menambahkan penyerahan petikan DIPA tersebut sebagai wujud komitmen Pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan, sehingga semua program yang dicanangkan dapat terealisasi dengan baik dan menyentuh keseluruhan pada pelayanan publik.

“Sebagai wujud dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dengan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan profesional,” tambahnya.

Penyerahan DIPA tersebut disaksikan oleh Para Kasi dan PPK Kankemenag Aceh Utara.

Sebagai informasi tambahan, usai acara tersebut, Kakankemenag Aceh Utara menerima Kunjunga Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Provinsi Aceh.

Kehadiran DPW AGPII tersebut untuk memberikan bantuan kepada Guru PAI di Aceh Utara yang terdampak banjir beberapa pekan yang lalu.

Bantuan ini berasal dari guru PAI yang tergabung dalam organisasi AGPAII. Hadir bersama jajaran, antara lain Ketua DPW AGPAII Aceh Ahlul Fikri SAg MPd.

Agenda lainnya, siang Selasa Kakankemenag juga menjadi Pemateri pada Kegiatan Bimbingan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Kec. Baktia. Aceh Utara. Agenda lain Kakankemenag ialah menerima penyaluran bantuan pascabanjir dari Kemenag Aceh Barat yang diserahkan Kakankemenag H Khairul Azhar SAg.

Juga menerima bantuan bagi korban banjir dari Kemenag Bireuen yang diterima Kakankemenag Drs H Zulkifli MPd.Jadi dalam sehari Kakankemenag selesaikan lima agenda penting, selain rutinitas di perkantoran di kawasan Lhoksukon.[Raj]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed