oleh

Sekolah SD Negeri Batu Dua Ratus Memprihatinkan

 

*Lagi Bong sabu-sabu didapati di ruangan Perpustakaan
*Lantai sekolah terkelupas, dan jalan menuju sekolah hancur

Kutacane.Agaaranews |  Sekolah SD Negeri Batu Dua Ratus yang terletak di desa(kute) Emmiya Batu Dua Ratus Kecamatan Lawe Sigala-gala, diduga kuat menjadi sarang penyalahgunaan narkoba, yang spesifiknya dilakukan di salah satu sudut ruangan Perpustakaan sekolah tersebut.

Jurnalis media online Agaaranews, mendapati bekas Bong sabu-sabu dari botol Aqua, dan Mancis di salah satu sudut ruangan Perpustakaan.

Konfirmasi Wartawan media ini kepada Kepala sekolah SD Negeri Batu Dua Ratus, Syarifudin, S.Pd mengatakan, bahwa masalah narkoba memang sudah ada di sekolah itu, dan bukan hanya di ruangan Perpustakaan, namun juga sudah di ruangan kelas, ujarnya.”

Sekitar 3 minggu yang lalu, Juru warta ini juga mendapati bekas Bong sabu-sabu dari ruangan yang sama di sekolah tersebut, yang disaksikan seorang guru, dan barang bukti telah diserahkan kepada oknum Polsek Lawe Sigala-gala.

Pantauan dan barang bukti(foto) dari pemburu berita ini, juga telah disampaikan kepada Kadis pendidikan dan kebudayaan Aceh Tenggara, Bakri Saputra, S.Pd.M.Si melalui WA-nya, dan telah meresponsnya dengan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwenang.

Sementara wawancara Kuli tinta ini, dengan seorang oknum kepala sekolah mengucapkan, perlunya Kepsek mengadakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, tambahnya.”

Juga, monitor Awak media ini, bahwa jalan menuju SD Negeri Batu Dua Ratus kupak-kapik alias hancur, karena aliran air; dan lantai sekolah yang terkelupas, serta mobiler sekolah banyak yang rusak.

Perlu dilakukan sosialisasi dan kerjasama yang baik, antara Pihak sekolah yang diwakili kepala sekolah, ketua komite, warga sekitar, kepala desa(pengulu kute), dan UPTD Dinas Pendidikan dan kebudayaan.(P.Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed