oleh

Semangat Babinsa Perigi Limus Bantu Petani Panen Padi

Nasional, Agaranews.com Sambas, Kamis (24/12/20) – Tak canggung-canggung terkena lumpur, Babinsa Perigi Limus, Koramil 1208-02/Sejangkung, Serda Miswal, H.R semangat membantu petani Dusun Beringin Tunggal, Desa Perigi Limus, Sejangkung, Sambas, melaksanakan panen padi perdana.

Bersama dengan rekan Babinsa lainnya Serda Miswal H.R membantu kelompok tani Mawar memanen padi. Mulai dari memotong, merontokan hingga mengangkut padi dari tengah sawah. Meski baju dinasnya harus terkena lumpur, namun tetap semangat membantu petani.

Serda Mizwa H.R menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu tugasnya untuk mensukseskan program ketahanan pangan.

“Kami selalu melakukan pendampingan kepada para petani untuk senantiasa bersemangat dalam bertani, kita mencari solusi bersama apabila ada kendala dengan tanaman padi ini,” kata Babinsa.

Babinsa Perigi Limus mengatakan, dirinya melakukan pendampingan dan pembinaan pada petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir pasca panen agar hasil panen padinya bisa memproduksi secara maksimal.

Kades Perigi Limus Bapak Juhardi menyampaikan, dengan adanya program pendampingan oleh Babinsa kepada para petani sangat memberikan banyak manfaat.

“Kami para petani sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak TNI yang selama ini telah melaksanakan pendampingan dari mulai penanaman hingga panen. Alhamdulillah hasil panen kami meningkat,” ujar Bapak Juhardi.

Panen perdana dihadiri oleh Pengelola BP3K Kec. Sejangkung yang diwakili Bapak Jaya Harto, Ketua Gapoktan Sejati Bapak Andi, Ketua Poktan Mawar Bapak Munawi beserta para Petani. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed