oleh

Seorang Pria Pelaku Curat HP Diringkus Pihak Polsek Medan Barat.

Medan, Agara News.Com                      Pihak Polsek Medan Barat, berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) handphone Putri (21) warga Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Tersangka Curat berinisial MA (23) seorang buruh, warga Jalan Cilincing, Kelurahan Karang berombak, Kecamatan Medan Barat.

Pelaku telah Diamankan dan Dibenarkan Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi SIK MH, Senin (28/12/2020).

Aksi Curat yang Dilakukan Pelaku terjadi pada Kamis, 24 Desember 2020 sekira pukul 06.30 WIB di rumah korban.”sebut Kapolsek Afdhal.

Masih kata Kompol Afdhal, korban bangun tidur dan melihat dua unit handphone miliknya yang berada di dalam kamarnya sudah tidak ada lagi. Lalu korban melihat satu unit handphone lainnya yang disimpan di lemari ruang tamu rumahnya juga tidak ada.

SiKorban juga melihat pintu rumhnya terkunci dari luar dan atas peristiwa korban mengalami kerugian sekira Rp19 juta dan kemudian membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Medan Barat.

Sesudah dilakukan penyelidikan, personel kita berhasil mengamankan pelaku berikut kotak handphone Iphone 10, kotak handphone Iphone 6 dan kotak handphone samsung A 20,” kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi SIK MH.

Sesudah Di introgasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian tiga handphone milik korban dengan cara memanjat pintu depan rumah korban dengan menggunakan bangku.

Kemudian Tangan Tersangka masuk melalui lubang angin dan membuka engsel pintu rumah korban. Setelah pintu terbuka pelaku mengambil tiga handphone milik korban,” urai Kompol Afdhal.

Pelaku mengakui telah menjual tiga handphone itu melalui #S# (DPO)akunya terhadap Petugas.

“Akibat perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 363 ayat (1) tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkas Kompol Afdhal.(Harianto Siahaan)

Rinaldi Pandia/ Lia…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed