oleh

Siapkan Pemimpin Masa Depan, Kasdim Sambas Lantik Dewan Saka Wira Kartika Periode 2021-2023

Nasional, Agaraanews.com,..Dalam rangka mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Kasdim 1208/Sbs, Mayor.Arm Sumaji melantik anggota Dewan Saka Wira Kartika Kwartir Cabang masa bakti 2021-2023 di halaman Makodim 1208/Sbs, Jalan Tabrani, Kecamatan Sambas, Sambas. Senin (28/12/2020)

Pada kegiatan pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Kodim 1208/Sbs tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan tujuan dibentuknya Dewan Saka Wira Kartika di Kodim 1208/Sbs adalah untuk memberikan petunjuk dan gambaran dalam melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kodim 1208/Sbs.

Selanjutnya dikatakan juga, untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta Tanah Air dengan semangat Bela Negara,

Disampaikan oleh Kasdim, hal ini sudah sesuai dengan tujuan dari gerakan Pramuka, guna membentuk manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, berbudi luhur, peduli pada Tanah Air, Bangsa, masyarakat dan alam lingkungan serta peduli terhadap diri sendiri yang berpedoman pada Satya Dharma Pramuka,” ujar Kasdim.

“Dengan di lantik dan dikukuhkannya sebagai Dewan Saka, saya berharap adanya semangat dan inovasi untuk bekerja dengan tekun demi kemajuan Kepramukaan di wilayah Sambas serta penerapan disiplin yang didapat teraktualisasi di lingkungan masyarakat,” pungkas Kasdim mengakhiri.

Perlu diketahui juga dalam pelantikan tersebut, Kasdim Sambas melantik dan mengukuhkan Pimpinan Dewan Saka, Bidang Kajian Kesakaan, Bidang Kegiatan Kesakaan, Bidang Pengabdian Masyarakat, Bidang Evaluasi dan Pengembangan.

Selain melantik masing – masing bidang juga para ketua Krida diantaranya Krida Navigasi Darat,Krida Pionering, Krida Mountenering,Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Lia Hambali

Sumber : Pendam XII/Tpr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed