oleh

Sidang Ketujuh Kasus Pencemaran Nama Baik di PN Kutacane

*Dihadiri saksi, Bulkainisah dan Abdul Azis

Kutacane.Agaaranews |  Acara sidang ke-7 kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri(Kutacane), atas terdakwa Amri Sinulingga, yang dilaporkan Drs.M.Ridwan M.Si(sekarang Sekda Aceh Tenggara-red), diadakan pada hari Kamis (27/8-2020).

Adapun agenda sidang, adalah pemeriksaan saksi-saksi oleh majelis hakim, yang terdiri dari Bulkainisah dan Abdul Azis.

Saksi Abdul Azis sepertinya tidak sinkron menjawab, beberapa pertanyaan hakim, yang dijawabnya sewaktu dalam pemeriksaan Polisi, yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan(BAP).Hakim berulang-ulang mempertanyakan kepada saksi tentang apakah saksi membaca postingan, dan apa yang membuat Drs.M Ridwan, MSi merasa dicemarkan, ujar hakim.” Juga, Hakim berulang-ulang memerintahkan Jaksa untuk membacakan hasil BAP dari saksi Abdul Azis. Majelis hakim juga mengingatkan saksi, ada konsekuensi hukum kalau saksi tidak benar, karena sudah di BAP Polisi dan sudah ditandatangani BAP-nya.

Pantauan Jurnalis media online Agaaranews, hadir penasehat hukum terdakwa, Drs.Mahidin Desky, SH.MH; Jsksa penuntut umum(JPU) Syam, SH; dan majelis hakim yang terdiri dari Yusuf Syamsudin, SH.MH; Yusti Cinianus Radjah, SH; dan M.Arief Kurniawan, SH.MH.Adapun sidang akan dilanjutkan pada hari Kamis (3/9-2020), yang akan datang.(P.Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed