oleh

simulasi pembebasan sandera di Pendopo Kabupaten Purworejo.

Agaaranews.com Purworejo  Jateng Pasukan Raider 412 Kostrad Simulasi Pembebasan Sandera dari Kelompok Bersenjata . Satuan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di bawah pimpinan Mayor Inf Moch Renaldy H, S.Sos., M.Si., menggelar simulasi pembebasan sandera di Pendopo Kabupaten Purworejo.

 

Dalam simulasi ini, digambarkan Bupati Purworejo Agus Bastian, SE., MM dan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon yang disandera oleh para kelompok bersenjata. Selasa (22/12/2020). Bupati Purworejo disandera teroris di Pendopo Kab. Purworejo, saat menggelar rapat dengan para Camat se-Kabupaten Purworejo. Pada hari Selasa (22/12/2020) terjadi aksi penyanderaan kepada Bupati Purworejo oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Skenario tersebut merupakan bagian puncak dari Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad khususnya dalam taktik dan teknik yang bersifat khusus, dalam latihan ini melibatkan beberapa Alutsista yang dmiliki satuan dan Alutsista TNI-AD.

 

Dalam latihan ini, Danyonif MR 412 ikut turun langsung untuk memastikan bahwa latihan yang dilaksanakan sesuai rencana dan aman. “Latihan adalah kesejahteraan yang hakiki bagi prajurit, prajurit hebat karena terlatih,” ucap Danyonif MR 412 Kostrad. Bupati Purworejo Agus Bastian, mengungkapkan pihaknya merasa bangga dapat terlibat dalam pelatihan ini.

 

Menurutnya Purworejo patut bersyukur atas keberadaan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad. Dengan adanya latihan pemantapan Raider ini diharapkan ke depan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mampu dan mahir dalam menghadapi segala rintangan di medan pertempuran dan bisa mengamankan keutuhan NKRI. (Penkostrad).

Red-intanJR,team kreatif Jateng,H@njateng..

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed