oleh

Status Zona Kuning, Apent Gayo Lues Surati DPRK

-COVID-19, GAYO LUES, HEADLINE-30233 Kali Dibaca

Agaaranews, Gayo Lues – Dengan di tetapkaannya status Zona Kuning untuk 8 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Aceh, termasuk salah satunya Kabupaten Gayo Lues. Asosiasi Pengusaha Entertainment Gayo Lues (Apent) hari ini Selasa (9/06) menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues. Dimana isi surat itu meminta kepada DPRK untuk mendengar aspirasi kami dan mengambil langkah langkah selanjutnya.

Sebagai mana kita ketahui Pendemi Covid 19 yang telah melanda Indonesia pada awal bulan Maret lalu telah membawa dampak yang luar biasa pada ekonomi dan sektor lainnya termasuk kami yang bergerak di bidang penyewaan tenda, pelaminan, penyanyi, tata rias yang semuanya tergabung dalam satu kesatuan di bidang jasa.

Melalui Rapat Anggota Umum (RAU) yang kami langsungkan beberapa hari yang lalu, diantaranya dari Blower Entertainment, Marmas Entertainment, Melly Music, Mangul Entertainment, Pelaminan Hananet, Kemuning Dewal Group, Syukran Pelaminan, Ivad Pelaminan, Ramli Pelaminan, Iyan Pelaminan, Mia Pelaminan, Sura Keybaord Gayo dan beberapa kawan dari Photo Wedding, meminta DPRK Gayo Lues agar dapat menerima kami pada hari kamis Tgl 11 Juni 2020 mendatang. Untuk itu kami sangat bermohon kepada Pimpinan DPRK dapat mengundang Instansi terkait lainnya.

Rayhanawati selalu ketua Apent mangatakan, pertemuan ini nantinya mewadahi kegelisahan para pekerja seni yang sudah vakum hampir 3 bulan lebih sejak adanya pandemi covid-19 dan larangan izin hajatan. Padahal ada seratusan pekerja seni di Gayo Lues punya keluarga dan butuh sandang papan dan pangan juga. Ana menguraikan nantinya Pemkab Gayo Lues bisa lebih bijak dalam menerapkan new normal. Saat ini kami melihat dilapangan seperti pajak, cafe, tempat wisata dan tempat tempat keramaian lainnya tidak ada beda dengan sebelum ditetapkannya Gayo Lues sebagai Zona Kuning, mestinya sektor hajatan juga dibuka nantinya.

Mudah mudahan pertemuan dengan Anggota DPRK kamis mendatang bisa membuahkan hasil dan kami bisa berusaha kembali, walaupun dengan persyaratan melaksanakan hajatan harus mengikuti prosedur kesehatan Covid19. Tutupnya. (AP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed