oleh

TA Khalid Kembali Menyerahkan Alinstan Untuk Sejumlah Poktan Di Kabupaten Bireuen

Bireuen Agaranews.com                       Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid MM kembali menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah Kelompok/Gabungan Kelompok Tani (Poktan/Gapoktan) di Kabupaten pada Rabu, (30/12/2020) pagi, penyarahan Alsintan tersebut turut dihadiri Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen M. Nasir, SP. M. MSM, Ketua DPC Gerindra Bireuen M. Fauzi, Kabid Tanaman Pangan, Kabid Prasarana dan Sarana, Para Kepala BPP Kecamatan Penerima Bantuan, Para Keuchik Gampong Penerima Bantuan serta Ketua Poktan. Acara digelar di Gudang Logistik Peudada.

Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen mengucapkan terima kasih kepada TA Khalid yang telah membantu petani Bireuen di 17 Kecamatan, untuk prapanen bantuan Alsintan tersebut berupa Traktor Roda Dua, Cultivator, Mesin Transplenter Jarwo dan HandSpayer Digital, sedang untuk bantuan Paska Panen berupa Power Thresher dan Cron Sheller, semua bantuan tersebut merupakan bantuan tambahan yang sebelumnya juga telah diserahkan kepada kelompok penerima.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ir H Teuku Abdul Khalid MM menyebut bantuan Alsintan itu merupakan bantuan aspirasi pada Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian dan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan RI.

“Ada sekitar lima puluhan unit Alsintan yang diberikan untuk petani Bireuen, sebagian telah diserahkan beberapa waktu lalu sisanya kita serahkan hari ini, bantuan dimaksud tersebar di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen,” sebut TA Khalid Ketua DPD Gerindra Aceh.

TA Khalid berpesan kepada seluruh Poktan penerima bantuan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai ada poktan yang berani menjualnya, jika itu terjadi dirinya sendiri yang akan memerintahkan Kepolisian menangkap dan mempidanakanya. Oleh sebab itu gunakan sebaik mungkin bahkan tidak perlu diambil biaya bagi masyarakat miskin apabila mereka memakai jasa Alsintan dari kita. Tutup TA Khalid.

HD…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed