oleh

Team Delegasi Bupati Agara di ALA : Aceh Tenggara Wajib di Prioritaskan Di ALA dan Letak Kota Propinsi di Kutacane

 

Kutacane, Agaaranews.com                       12 Oktober 2020
Kembali menggeliatnya darah perjuangan Pemekaran Provinsi ALA yang sejak tahun 2000an telah sempat bergerak dengan gelombang besar kandas saat itu dengan sebuah skema bagus oleh pemerintah Aceh melalui Undang Undang Pemerintahahan Aceh(UUPA).

 


Gairah itu kembali di gerakan oleh Bupati Gayo lues sebagai motor pembangkit semangat ALA bak gayung bersambut di 6 Kabupaten/Kota se Provinsi ALA.
Team Delegasi Utusan Bupati Aceh Tenggara yang di Pimpin Bung Rudi Tarigan saat dihubungi via telepon menjelaskan peranan team Delegasi sangat jelas dan harus berani menyampaikan apa yang menjadi keinginan masyarakat jika harus kembali berjuang untuk memekarkan Provinsi ALA.
Memekarkan Provinsi bukan Makar serta kerjaan Haram,cita cita provinsi ALA bukan mau melemahkan Aceh malah memperkuat Aceh dengan Wali Nanggroe nya ,pungkas bung Rudi Tarigan.
Ditanya terperinci apa perintah Bupati saat koordinasi masalah ALA dengan 6 Kabupaten/Kota bung Rudi Tarigan “kita di perintahkan untuk menegaskan bahwa Aceh Tenggara sekarang sangat di anak tirikan ini jangan sempat terjadi di ALA ,bahkan harga mati kutacane jadi kota Provinsi ALA”tegasNya.
Diakhir telepon bung Rudi Tarigan memperjelas Bupati sangat mendukung jika perjuangan ini benar benar serta Kutacane di jadikan kota provinsi ALA, karena jujur saat berdiplomasi juga kemarin di Hotel Garudaplaza Medan kita sempat ada kesepakatan dibawah tangan alias masih rekomendasi sementra yang mana kota Provinsi Di Kutacane,Gubernur dari Takengon,Wakil Gubernur Gayo lues atau singkil,Sekda subussalam atau benermeriah dalam canda serius itu sepertinya telah menjadi prastruktur politik menjelang rapat berikut nya di kota subussalam.

Redaksi. (Hidayat Desky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed