oleh

Terapkan Protkes di PLBN, Upaya Satgas Pamtas Yonif 407 Minimalisir Penyebaran Covid-19

Nasional, Agaranews.com                  Kapuas Hulu, Sabtu (19/12/20) – Guna memastikan para WNI tidak terpapar virus corona. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma bekerja sama dengan stakeholder lainnya melaksanakan penerapan disiplin protokol kesehatan di pintu masuk PLBN Badau di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga turut membantu pemerintah dalam penanganan pekerja migran Indonesia (PMI) yang masuk melalui PLBN maupun jalur tidak resmi.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Badau.

Lanjut Dansatgas, personel Satgas bekerja sama dengan stakeholder lainnya mengawasi dan mendata PMI dari mulai kedatangan sampai dinyatakan bahwa PMI dalam keadaan sehat dan siap melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

“Kalau PMI nya ada permasalahan baik dokumen maupun kesehatan, pihak imigrasi dan karantina kesehatan PLBN akan menindaklanjutinya,” kata Dansatgas mengakhiri.

Dansatgas juga menyampaikan kepada personel Satgas dilapangan agar mengingatkan para PMI, apabila setibanya di tempat tujuan agar melakukan isolasi mandiri, dan melaporkan diri ke Ketua RT/RW atau petugas kesehatan setempat. (Pendam XII/Tpr)

Red.Hidayat Desky……

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed