oleh

Terima Kunci dari Dandim 1201/Mph, Bapak Uging Punya Hunian Baru*

Nasional,Agaranews.com                  Landak, Sabtu (19/12/20) – Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto meresmikan bangunan baru rumah milik warga Desa Sum Sum, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak yang mendapat bantuan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 1201/Mph.

Peresmian hunian baru milik Bapak Uging, 64 tahun, Buruh, Katolik, ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Dandim 1201/Mph dan pemotongan pita oleh Staf Ahli Bupati Landak bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Bapak Ocin.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan bangunan rumah Bapak Uging sebelumnya yang berbahan kayu lapuk serta sering bocor saat hujan sangat memperihatinkan dan tidak layak huni.

“Karena kondisi rumah beliau yang seperti itu, kami bersama masyarakat dan donatur bergotong royong membuatkan bangunan baru yang lebih sehat dan layak ditinggali,” ujar Letkol Dwi Agung, Jumat kemarin.

Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama membantu pelaksanaan rehab. Pemugaran rumah ini merupakan program dari karya bakti Kodim 1201/Mph dalam rangka membantu kesulitan masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1201/Mph kepada masyarakat. Kita membantu mereka untuk memiliki hunian yang layak huni,” kata Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Sum Sum Bapak Taecun memberi apresiasi kepada Kodim 1201/Mph yang pro aktif mengatasi kesulitan warganya hingga membuatkan rumah tinggal baru bagi saudara Uging.

“Pengerjaan yang dilaksanakan mulai 4 September 2020, hari ini telah selesai. Hari ini juga diserahkan kunci rumah kepada pemiliknya. Bangunan dikerjakan secara gotong royong oleh warga, perangkat desa dan yang memotori dari Koramil Mandor,” ungkap Bapak Taecun. (Pendam XII/Tpr)

Hidayat Desky..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed