oleh

Tgk Hafiz Al Mansuri Terpilih Jadi Ketua Umum RTA Aceh Utara

Lhoksukon Aceh Utara Agaranews.com  Pengurus Rabithah Taliban Aceh (RTA) cabang Aceh Utara mengadakan musyawarah cabang (Muscab) dalam rangka pemilihan ketua baru. Muscab tersebut berlangsung di Komplek Sultan Malikussaleh, Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/12/20).

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Fauzi Yusuf Wakil Bupati Aceh Utara dan sejumlah ulama dari kalangan Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (Huda) Kabupaten setempat.

Pasalnya, di hari itu juga di awali dengan acara do’a bersama memperingati Tsunami Aceh ke 16 Tahun, yang di adakan oleh HUDA Aceh Utara, serta diikuti oleh seluruh pengurus RTA Aceh Utara dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

Pada kegiatan Muscab tersebut, pemilihan dilakukan tidak secara demokrasi pada umumnya, melainkan secara musyawarah yang di lakukan oleh para alim ulama.

Berdasarkan musyawarah sejumlah kalangan ulama dari HUDA yang didampingi langsung oleh wakil Bupati Aceh Utara, Ketua PC NU Aceh Utara Waled Zulfadhli Landeng serta Baba Dr. Zuhdi dari Dayah Alue Bilie, Tgk Hafidz Al Mansuri terpilih sebagai  Rais ‘Am (Ketua Umum) definitif masa periode 2021 -2024.

Sementara Ketua 1 adalah Tgk. Musliadi Abdullah, dan khatib ‘am (Sekretaris umum) di jabat oleh Tgk. Akbar Miswari, serta di susul dengan kepengurusan bidang lainnya.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan berkeinginan menjadikan RTA sebagai rumah besar bagi santri dan kalangan pemuda yang berada di Aceh Utara.

Tak hanya itu ia juga akan berupaya untuk mengawal dan mendampingi setiap pogram pemerintah setempat guna menuju arah yang lebih baik.

“Disaat Majelis Tastafi dan Sirrul Mubtadin telah aktif dalam menggandeng para jamaah dari kalangan orang tua, maka RTA Aceh Utara insya Allah akan mengambil bagian dengan menggandeng barisan pemuda agar semua aspek masyarakat mendapat sentuhan kalangan dayah untuk perjuangan Islam, khususnya yang berada di Aceh Utara, “ ujar Tgk. Hafiz merupakan santri berprestasi kreatif dan inovatif yang sering menjadi juara di berbagai lomba even nasional ini.

Menurutnya, memperkuat silaturrahmi dan komunikasi antar santri dan masyarakat di kalangan pemuda penting di lakukan.

“Karena pemuda hari ini adalah pemimpin untuk masa depan. Maka harus terlebih dahulu kita sentuh pemudanya untuk tercapainya semua harapan sesuai ajaran agama dan bangsa kita, “tutupnya. (Mur/Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed