oleh

TNI Akan Bangun Makodim di Pangandaran, Jawa Barat

Nasional, Agaranews.com        Pangandaran – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A, tinjau lahan yang di rencanakan dan di persiapkan untuk pembangunan Markas Kodim 0625/Pangandaran dan sekaligus pengecekan personel pengamanan natal dan tahun baru.

Di sela-sela peninjauan lahan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, bahwa lahan tersebut sudah cocok untuk pembangunan Makodim 0625/Pangandaran.

“Saya cek, ingin melihat langsung dari dekat tentang kondisi lahan yang akan di jadikan Markas Kodim 0625/Pangandaran. Lahan ini sudah bagus dan memadai,” kata Pangdam III/Slw di lokasi bertempat di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020).

Pangdam juga menjelaskan, pembangunan akan dimulai pada tahun 2021. Namun, untuk pembangunan akan di laksanakan secara bertahap selama tiga tahun ke depan.

“Untuk luas lahan 2,8 hektare dan menurutnya akan di tambah 1,5 hektare lahan hibah dari Pemda di peruntukkan perumahan prajurit serta bagi pasilitas lainnya,” jelas Pangdam III/Slw.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, akan segera menyelesaikan pembebasan tambahan lahan 1,5 hektare yang akan di gunakan menjadi perumahan prajurit.

“Segera kami bentuk tim, kebetulan pemiliknya hanya tiga orang. Jadi pembebasan lahannya bisa cepat,” janji Bupati.

Bupati Pangandaran juga berharap, pembangunan Makodim 0625/Pangandaran segera di bangun. Karena menurutnya, kedeoan untuk keamanan semakin kokoh.

Sementara itu, “Pangandaran ini wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah. Bahkan laut kita, berdekatan dengan Pulau Chrismas Australia, kedepan dengan adanya Satuan Kodim di Pangandaran pertahanan kita semakin mantap,” harap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. (Pendam III/Siliwangi).

Red…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed