oleh

TNI Turun Langsung Gotong-royong Bersihkan Material Pasca Banjir

Kutacane, Agaranews.com – Pasca bencana banjir yang menggenangi 28 rumah di 4 desa yakni Desa Lawe Arum Dusun Lumban Sermin, Desa Tualang Lama, Desa Penampaan, dan Desa Gusung Batu yang terjadi sekitar pukul 00:00 Wib minggu 16 Mei 2021 lalu, jajaran Kodim 0108/Agara turun langsung bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong mengangkut material sisa banjir yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (18/05).

Pembersihan material pasca banjir, terfokus pada badan jalan umum sehingga dengan harapan akses jalan dapat dilintasi masyarakat yang akan keluar dari Kecamatan Deleng Pokhkisen. Dan selanjutnya pengerjaan dilanjutkan ke perumahan warga.

Danposramil Deleng Pokhkisen Pelda Zulkadi mengatakan,akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin tentunya bersinergi bersama instansi terkait dan masyarakat sekitar, untuk membersihkan material lumpur, kayu, batu, tanah, dan sampah yang dibawa oleh banjir yang menggenangi pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya,”ujarnya.

Gotong-royong ini, tidak hanya melibatkan tenaga manusia, tetapi alat berat excavator pun diturunkan langsung dari BPBD Kabupaten Aceh Tenggara, untuk perlebar pembuatan saluran irigasi menuju sungai,”tandasnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed