oleh

Turunnya Babinsa Babinkamtibmas serta Perangkat Desa Dalam Menyelesaikan Masalah Di Desa Binaan

Aceh Besar Agaranews.com.                    Bila hujan turun genangan air terlihat hampir di seluruh desa Bak Ciri sehingga warga selalu harus siap dalam menghadapi kemungkinan bila terjadi banjir.

Untuk itu, Babinsa Koramil 12/Montasik Kodim 0101/BS, Serda Meizardi bersama Keuchik Gusnaidi .S.Ag beserta perangkat desa dan Babinkamtibmas Bribka Mahyardi turun langsung berkoordinasi dengan dinas pengairan kecamatan untuk membuat saluran pembuangan dan memperbaiki gorong-gorong desa sehingga bila musim penghujan air tidak mengenang lagi di Desa Bak Ciri Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar, Rabu (30/12/2020).

Di Sela sela kerja bakti Serda Meizardi mengatakan, dengan diawali Doa bersama, dengan alat berat kerja bakti pembuatan gorong gorong dan irigasi dimulai, dan hasilnya nanti bisa dirasakan warga desa sehingga air mengalir lancar tidak mengenangi desa lagi, warga pun tak perlu was-was bila hujan turun.

 

“Ucapan terima kasih dari para warga, sehingga desa mereka yang selama ini jadi langganan genangan air bila musim penghujan sekarang sudah teratasi dengan turun langsung para Babinsa, Babinkamtibmas serta peringat desa merupakan solusi nyata bagi desa kami” cetus salah seorang warga.

“Kegunaan yang paling utama dari pembuatan Saluran irigasi ini, untuk mengalirkan air ke persawahan, memperlancar pembuangan air dari selokan rumar-rumah dan warga jangan membuang sampah sembarangan, sehingga tidak lagi ada sumbatan yg mengakibatkan genangan air bila hujan turun” Pungkas Babinsa.

HD….

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed