oleh

Unit Reskrim Polsek Siantar Marihat Meringkus Seorang Pemuda Pelaku Pencurian ( Penjambretan )

Pematangsiantar, Agara News. Com — Kembali Tim Reskrim Polsek Siantar Marihat mengamankan seorang pemuda pelaku penjambretan, tersangka bernama Riyeldi Michael Owen Aritonang yang masih berusia 19 tahun, ia adalah seorang Mahasiswa FH di Universitas Panca Budi Medan beralamat tinggal di Jalan Malanthon Siregar No. 67 Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Tersangka dan kawan – kawannya merampas 1 buah tas merk JOSE DAROCA warna coklat berisikan barang barang berupa-uang Rp. 437.000.
-1 buah HP merk Xos warna hitam.
-1 buah kacamata.
-1 buah dompet kecil, Milik korbannya yang bernama Mariati Sinaga, seorang wanita yang berusia 59 tahun beragama Katolik pekerjaan bertani yang beralamat tinggal di Bah Kisat Desa Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten simalungun.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/10/VI/2021/SU/Sek Mrht/ Res Siantar, Tanggal 18 Juni 2021 dengan saksi – saksi yang bernama Apostel Paulus Simanjuntak berusiav38 tahun pekerjaan bertani beragama Kristen beralamat tinggal di Mallopot Desa Lumban Gorat Kecamatan Dolok Paribuan Kabupaten Simalungun dan Udut Maradong Hutabalian berusia 28 tahun pekerjaan berwiraswasta beragama Katolik beralamat tinggal di Dusun III Tapian Nauli Desa Marihat Marsada Kecamatan Dolok Panribuat Kabupaten Simalungun.

Diketahui waktu dan tempat kejadian tepat pada hari Jumat tanggal 18 Juni 2021 sekira pukul 21.30 wib di Jalan Parapat Kelurahan Naga Huta Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar.

Kronologis kejadian tepat pada hari Jumat tanggal 18 Juni 2021 Sekira pukul 21.30 Wib, persisnya di Jalan Parapat Kelurahan Naga Huta, Kecamatan Siantar Marimbun di depan lokasi bekas Kantor Timbangan Simpang Dua, saat mobil jenis L-300 rombongan pesta dari Medan yg di tumpangi korban berhenti dengan keperluan adanya salah satu penumpang hendak membeli roti, saat itulah korban merubah posisi duduknya dengan meluruskan badan tidur terlentang dan menaruh tas sandang miliknya di bawah kepalanya untuk di jadikan bantal alas kepala.

Dengan posisi korban duduk persis dekat kaca mobil yg saat itu terbuka, oleh pelaku bernama RIYELDI MICHAEL OWEN ARITONANG yang saat kejadian tersebut di bonceng oleh rekannnya bernama PRIMUS SIBORO yang melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario – 150 warna merah tanpa plat, setelah mengamatinya beberapa saat kemudian menarik tas milik korban tersebut yg berada di bawah kepala korban , yg kemudian korban meneriakinya ” Jambret” yang membuat saksi atau penumpang lainnya menarik kembali tas tersebut dari tangan pelaku yg akan melarikan diri membawa tas tersebut, dan akibat terjadinya tarik menarik tas tersebut, membuat kendaraan yg dikemudikan ” PRIMUS SIBORO ” oleng dan terjatuh namun seketika saat itu pelaku ” PRIMUS SIBORO ” berdiri dan membawa lari sepeda motor tersebut sedangkan posisi pelaku RIYELDI yang juga berusaha ikut melarikan diri namun terjatuh dari boncengan hingga pelaku dapat diamankan oleh saksi – saksi yang merupakan penumpang lainnya.

Adapun kronologis penangkapan tersangka yaitu, petugas mendapat informasi dari warga sekitar bahwa telah terjadinya tindak pidana Pencurian atau Jambret, selanjutnya oleh anggota unit opsnal Reskrim turun ke TKP yg jarak nya tidak jauh dari posisi angota opsnal tersebut dan kemudian mengamankan seorang pelaku yg mengaku bernama RIYELDI MICHAEL OWEN ARITONANG berikut barang bukti berupa tas sandang berisikan barang – barang berharga dan membawanya ke Polsek Siantar Marihat bersama dengan korban dan saksi – saksi untuk dilakukan proses lanjut.
(Harianto Siahaan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed