oleh

Warga Sintuban Makmur meminta penetapan dan pembuatan tapal batas Desa

Aceh Singkil, Agaranews.com
Berikut hasil liputan dan wawancara AGARANEWS dengan warga masyarakat dan Kepala Desa Sintuban Makmur, kecamatan Danau Paris kabupaten Aceh Singkil menyampaikan permasalahan dialami pemerintahan Desa menyangkut lahan masyarakat . Disamping itu lahan kelompok tani yang belum jelas masuk wilayah kecamatan Danau Paris atau kecamatan Singkil Utara atau kecamatan yang lain karena ada kita temukan hak alas lahan masyarakat sudah ada terbit SHM dari Desa kecamatan diluar Danau paris .

PJ. Kepala Desa Sintuban Makmur Bapak SALAM SUWARDI, S.Pdi Menyampaikan kepada AGARANEWS Pihaknya perlu Bantuan Dinas terkait agar tapal batas kecamatan Danau Paris dan kecamatan lainnya dapat ditetapkan dengan segera
Karena kami butuhkan untuk penertiban data adminstrasi dan pembebanan kewajiban pajak lanjut Kades !

Contoh Kelompok Tani ada yang mengatakan lahannya masuk Gosong Telaga tapi menurut tokoh masyarakat sintuban Makmur faktanya letak lahan itu sudah masuk diwilayah Sintuban, lanjut Kades.

Hasil pantauan AGARANEWS lahan yang digarap oleh beberapa kelompok Tani di wilayah pinggir Danau dan laut masih tumpang tindih pencatatan administrasinya ( ada yang tercatat di Gunung Meriah ada Singkil Utara )
Semoga harapan Warga Terealisasi ! ( A.Siregar )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed