oleh

Yunus Waruwu Kades Ononamolo II Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Ke-empat,Lima Dan Keenam Kepada 57 KPM

Nias Barat,Agaranews.Com ( 14/09/2020) Dalam mempercepat penanganan dampak Covid-19 Dalam perekonomian warga Desa Ononamolo II. Maka Pemdes Kembali Menyalurkan BLT-DD Tahap KE-IV,V dan VI bertempat Kantor Kades Ononamolo II Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias Barat.

Dalam penyaluran BLT-DD Tahap ke-empat sampai tahap keenam dihadiri oleh Kades,Sekdes,Bendahara Desa, BPD,LPM, Tim penggerak PKK, Kadus, Tim Relawan covid-19 Desa Ononamolo II dan Camat tidak bisa hadir sebab ada kemalangan di kelurga besarnya dan demikian Juga pendamping Desa Ada Halangan yang tidak bisa dielakkan.

Dalam kata sambutannya kades Yunus Waruwu menyampaikankan
1. Penyaluran BLT-DD hari ini adalah tahap KE-IV,V, VI
2. KPM BLT-DD Tahap Ini Tinggal 58 Orang sebab yang lain sudah menerima bantua lain antara lain, BST,PKH,BPNT,dll.
3. Diharapkan kepada KPM agar uang yang sudah diterima agar digunakan pada keperluan yang mendasar. Jangan diberikan untuk hura-hura minum minuman beralkohol.
4.Demikian diharapkan kepada masyarakat agar selalu diwaspadai wabah Covid-19 namun jangan ditakuti akan tetapi tetap patuhi protokol Kesehatan. Tuturnya

Kemudian Sambutan dari Wakil ketua BPD A.devan Halawa menggunakan. Pihak BPD sangat mengapresiasi kinerja Pemdes dalam upaya menyalurkan BLT-DD ini. Barangkali di Desa lain belom mencapai tahap yang Pemdes salurkan. Untuk itu,Kepada KPM diharapkan agar penggunaan BLT-DD ini dalam kebutuhan pokok dan lebih utama disarankan uang ini digunakan untuk membeli obat pencegah Covid-19 yakni Jahe,bawang,dll. Ucapnya.

Berdasarkan pemantauan Awak media Agara news.Com pelaksanaan penyaluran BLT-DD berjalan dengan baik hanya saja Camat yang telah diundang dan pendamping Desa sebab ada halangan yang tidak bisa dihindari. Kemudian Media melihat mengawali penyaluran BLT-DD kepada KPM diawalin dengan penyerahan secara simbolis yang dipandu oleh sekdes Ononamolo II dan Sekdes menyampaikan bahwasanya BLT-DD yang disalurkan hari ini berbeda besar dari tahap sebelumnya yang diterima hari ini adalah 300/bulan jadi semuanya selama 3 (tiga ) bulan jumlah semua Rp.900 / KPM. Jelasnya.

Reporter : Odal Zai ( Tim )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed